Bocor!!! Kode Tangan PSHT (Berbagai Jurus yang di Rahasiakan)

Hai sobat LANGNUSA, pada kesempatan ini saya ingin membahas mengenai kode PSHT atau persatuan setia hati Terate. Karena kita tahu bahwa PSHT adalah salah satu ilmu perguruan silat yang memiliki jurus tak kalah hebat dengan lainnya. Jadi PSHT ini sudah terkenal di telinga masyarakat.Mungkin saat kalian melihat berbagai gambar pasangan PSHT, kalian menemukan banyak sekali jurus jurus yang harus dipelajari, dari jurus 1-seterusnya. Anda tidak bisa mendapatkan hasil maksimal apabila belajar sendiri, jadi butuh guru yang memang sudah mahir.

Dalam suatu perguruan silat pasti ada rahasia yang tidak boleh diberikan ke orang selain seperguruan, namun di zaman sekarang pasti banyak sekali bocoran kode psht yang beredar, baik itu asli ataupun palsu. Karena apabila kode psht bocor, maka akan dengan mudah dilawan dari perguruan lain.

Orang yang belajar di PSHT dinamakan sebagai warga PSHT, apakah ada warga PSHT yang jadi artis? Maksudnya artis yang belajar silat di PSHT?

Ada yang bilang bahwa Boy alias Stefan William juga menjadi warga psht. Namun saya gak tahu kebenarannya. Tapi biasanya perguruan silat yang sering digunakan untuk main film adalah dari golongan perguruan merpati putih.

 

Apa benar latihan PSHT sama dengan latihan TNI?

Ini juga seperti diatas tadi bahwa psht juga gak tau apakah digunakan dalam seni bela diri TNI. Karena apabila saya lihat di TV saat Tentara pada latihan, mereka menggunakan gerak jurus dari Merpati Putih, dan bela diri modern. Ya walaupun antara merpati putih dengan PSHT sama sama memiliki teknik pengambilan nafas, tapi gerakan yang mengiringinya tetap saja terlihat beda.

Kode tangan PSHT Rahasia

Ada berbagai macam kode rahasia antar warga psht misalnya suatu kode bila bertemu sesama warga psht, yaitu kode tangan PSHT yang mengepalkan tangan atau sebagainya. Jadi itu menjadi ciri khas dari masing masing perguruan seni beladiri.

Seperti contohnya kode tangan PSHT yang tangan kanan mengepal lalu tangan kiri menyelimutinya. Ini bisa jadi falsafah tertentu seperti semua permasalahan yang sedang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan baik asalkan punya kemampuan untuk menyelesaikan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu saat sebelum mulai adakalanya tubuh kita lurus tegak tangan disamping seperti huruf alif, ini artinya segalanya memang dari awal dan akan kembali seperti awal itu sendiri. Jadi segala bentuk ikhtiar dan kepasrahan kepada Allah itu penting.

Ada lagi kode tangan PSHT dan artinya.

Yaitu kedua telapak tangan dipertemukan dengan ibu jari dan diposisikan di depan hati, jari kita lalu merapat lurus ke atas dan kepala menunduk secukupnya.

Ini mempunyai falsafah tersendiri bahwa kita sesama manusia harus saling hormat menghormati, tapi jangan sampai berlebihan. Harus sewajarnya saja.

Dibawah ini ada berbagai jenis kode isyarat psht dan jurus kunci psht yang semoga bisa menjadi wawasan baru bagi kalian.

Jurus yang diajarkan di PSHT terdiri dari 8 teknik yaitu:

1. Senam Dasar (terdiri dari gerakan 1-90)
2. Jurus (terdiri dari jurus 1-36)
3. Pasangan
4. Sambung Persaudaraan
5. Kesaudaraan atau kerohanian
6. Permainan dengan Krippen
7. Permainan Toya
8. Permainan Belati

Gambar unik lambang PSHT yang jadi kebanggaan mereka sendiri:

 

Jadi jika kalian ingin belajar silat untuk kebaikan, maka segera lakukanlah keputusan untuk menjadi warga dari perguruan yang kalian inginkan.

Semuanya baik, nggak ada perguruan silat (asli Indonesia) yang turun temurun dari zaman dulu tapi punya maksud jahat kok. Semuanya baik baik.

Semoga pembahasan mengenai kode tangan PSHT ini bermanfaat bagi kita semuanya.

Jangan lupa selalu mengunjungi blog langnusa ini setiap hari ya… Thanks.

Disclaimer: Tulisan ini hanya sebagai opini seseorang saja, penulis tidak mengikuti perguruan apapun. Semua yang ada di artikel ini hanyalah mengutip dari berbagai sumber. Jika ada hal yang tidak berkenan di hati anda para pembaca mohon dimaklumi. Tanggung jawab isi konten ini memang milik penulis namun berbagai pendapat hanya mengutip dari berbagai sumber dengan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk keinginan para pengunjung itu sendiri. Kami tidak ingin menyinggung pihak manapun. Jika ada masalah apapun yang terkait tulisan ini bukan menjadi tanggung jawab penulis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.