Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara

Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara – Melihat kemolekan Pulau Sagori yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara memang kerap dinikmati oleh para turis lokal maupun mancanegara. Namun dibalik kemolekan dan keindahan Pulau tersebut ternyata menyimpan banyak misteri bahkan banyak yang menyebutkan bahwa perairan ini mirip Segitiga Bermuda atau disebut sebagai Segita Bermuda versi Kabaena.

Pulau Sagori di Kecamatan Kabaena ini merupakan karang atol yang berbentuk setengah lingkaran. Pulau ini dipenuhi pasr dengan panjang sekitar 3.000 meter dan pada bagian tengah paling lebar 200 meter. Para wisatawan tidak hanya menyaksikan Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara  saja tapi mereka memang bertujuan untuk berjemur dan menikmati pemandangan matahari yang perlahan meredup.

Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara sudah bermula dari nama Sagori itu sendiri. Konon nama tersebut diambil dari nama seorang gadis yang ditemukan warga Pongkalaero. Menurut cerita pada saat air surut tak jauh dari pulau itu gadis tersebut terjebak karena air surut dan menghuni kima raksasa.

Melihat gadis yang tak berdaya para pemburu hasil laut atau nelayan pun menggendongnya ke sebuah onggokan pasir sebelum dibawah ke Mokole (Raja) di Tangkeno di lereng Gunung Sangia Wita, Puncak tertinggi (1800) di Kabaena. Setelah diistirahatkan beberapa saat gadis tersebut justru meninggal dunia dan sebelum menghembuskan nafasnya gadis tersebut menyebutkan namanya Sagori. Dan mulai saat itu para penduduk menamai onggokan pasir tersebut dengan nama Sagori.

Kisah Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara tersebut saat ini masih berlanjut. Ombak diperairan ini memang terkenal ganas. Belantara batu karang nan indah yang terhampar di kawasan perairan tersebut menyimpan banyak misteri dan menyulitkan para nelayan bahkan membawa petaka bagi mereka yang amat menakutkan.

Menurut cerita para tokoh masyarakat suku Sama (Bajo) setiap dua tahun sekali perairan ini menelan korban. Sebut saja ada seorang siswa SMA Negeri 1 Kabaena tewas dihantam ombak secara tiba-tiba padahal sebelumnya seorang ibu-ibu juga mengalami nasib yang sama. Kejadian ini  membuat Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara semakin mencuat.

Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara ini memang sudah diketahui dari banyaknya kapal-kapal yang tenggelam. Pulau ini telah menjadi kuburan bagi kapal-kapal besar termasuk Kapal milik VOC pada abad ke-17.

Namun dari sekian banyak Misteri Di Perairan Sagori Kabaena Sulawesi Tenggara tentu hal ini tak lepas dari fenomena alam yang tak dapat dipridiksi. Keganasan alam ini bisa kita waspadi dengan selalu berhati-hati dan kejadian ini tentu tak lepas dari kehendak Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*