Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara

Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara – Laut Sargasso yang juga dikait-kaitkan pula dengan misteri Segitiga Bermuda memang memiliki misteri yang tak kalah menakutkan. Laut yang berada disisi utara atau barat dari Samudera Atlantik ini memiliki nama sesuai dengan nama alga yang tumbuh di laut tersebut.

Hampir semua orang mengetahui keganasan laut dan juga Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara ini. Laut yang ditemukan pada akhir abad ke 15 oleh penjelajah Italia Chritopher Colombus ini memiliki keanehan sendiri karena tidak memiliki batas wilayah daratan dan dapat mengalami perubahan geografis yang tergantung kondisi cuaca. Menurut pengamatan para ilmuwan kejadian ini mungkin disebabkan karena arus teluk yang berputar searah jarum jam di sekitar laut tersebut dari sisi selatan ke utara. Tidak disitu saja Fenomen ini juga mempengaruhi pasang surut dan arus air laut sehingga menjadi lebih hangat dan tenang dibandingkan Samudera Atlantik yang bersuhu dingin.

Laut Sargasso juga tidak ada tiupan angin di Laut Sargasso sehingga kapal-kapal sulit dinavigasikan saat memasuki perairan tersebut. Oleh karena itu beberapa kuda yang berada di kapal akan dikeluarkan untuk meringankan kapal. Namun saat ini berkat teknologi kini kapal dapat bermanuver melewati perairan tersebut walau masih sering terdengar Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara dimana banyak kapal yang berlayar tanpa dujuan di laut tersebut.

Ya kisah Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara tentang kapal yang berlayar tanpa tujuan di laut tersebut muncul pada tahun 1800an. Pada tahun tersebut banyak ditemukan kapal Inggris dan Amerika yang ditemukan terombang-aming dilaut tersebut. Yang menjadi misteri adalah dikatakan bahwa kapal-kapal tersebut tidak memiliki awak seorang pun dan tak jarang sering ditemukan pula kerangka manusia didalam kapal namun belum diketahui penyebab kematiannya.

Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara semakin kuat ketika adanya pengakuan orang-orang yang melihat keanehan di laut tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa alga yang tumbuh di laut itulah yang  menjadi penyebab kematian para awak atau kru kapal. Namun seakan terus menjadi misteri para pakar kelautan pun tidak percaya dengan cerita tersebut dan misteri kematian itu pun sampai saat ini belum terpecahkan.

Dengan banyaknya keanehan dari Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara maka seperti Segitiga Bermuda maka Laut Sargasso juga diangkat dalam novel dan film yang berjudul Mysteri Of Sargasso Sea.

Ya walaupun Misteri Laut Sargasso Di Samudera Atlantik Utara ini masih kalah dengan Segitiga Bermuda namun misteri yang ada didalamnya belum lah terpecahkan dan ini membuat orang-orang juga penasaran dengan tingkah laku dari laut tersebut. Hanya Allah SWT yang mengetahui apa yang ada di alam semesta ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*