Misteri Keganasan Laut Di Norwegia

Misteri Keganasan Laut Di Norwegia – Laut yang terlihat tenang di Norwegia ini ternyata menyimpan misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan. Laut yang berbatasan dengan Greenland ini memang memiliki beberapa misteri. Kota terbesar di tepi Laut Norwegia yaitu Trondheim menjadi saksi betapa banyaknya kejadian mengerikan di laut tersebut.

Cerita Misteri Keganasan Laut Di Norwegia yang pertama adalah adanya Monster raksasa berwujud Gurita. Gurita tersebut diberi nama Kraken oleh masyarakat pantai Norwegia. Gurita besar ini mempunyai kemampuan untuk menggulung kapal dan menariknya kedasar laut dengan tentakel raksasanya.

Dalam buku legendanya yaitu Natural History of Norway tahun 1752 yaitu Erik Ludvigsen Pontopiddan menyebut Kraken adalah monster laut terbesar bahkan ukurannya sebesar pulau yang mengapung dengan tentakel-tentakel panjang dan besar. Sudah terbayang dibenak kita Misteri Keganasan Laut Di Norwegia karena adanya Gurita besar ini.

Dalam ceritanya Gurita besar ini sangat sukai didekati oleh ikan-ikan oleh karena itu para nelayan tak takut untuk menangkap ikan tersebut padahal ada Kraken. Menurut mereka asal tidak mengganggu Kraken maka akan aman-aman saja tetapi kalau para nelayan berbuat gegabah misalnya melemparkan bom untuk memburu ikan maka tak segan-segan Kraken akan mengamuk dan menenggelamkan kapalnya beserta para nelayan. Kisah Misteri Keganasan Laut Di Norwegia ini belum lah habis masih ada lagi yang lebih menyeramkan tentang pusaran air.

Ya pusaran air ini sangat luar biasa dan tercatat sebagai pusaran dengan kekuatan super kuat. Yang menakjubkan adalah pusaran air ini terjadi 2 kali dalam sehari. Kekuatan arus dalam pusaran tersebut berpuluh kali dibanding arus biasa dan yang menjadi Misteri Keganasan Laut Di Norwegia jika kapal terperangkap dalam pusaran maka akan sulit untuk keluar dari pusaran air tersebut.

Seorang penulis paling produktif bernama Edgar Alan Poe asal Amerika sendiri telah mempopulerkan nama dari pusaran air tersebut. Edgar menyebutnya sebagai Melstrom Saltstraumen yang berarti air yang berputar sangat kuat dan besar. Memang wajar jika pusaran air di Norwegia tersebut diberi nama tersebut karena pusaran air ini juga dikatakan paling berbahaya di planet ini sehingga Misteri Keganasan Laut Di Norwegia juga terus mengancam para pelayar.

Menyikapi Misteri Keganasan Laut Di Norwegia ini memang laut di Norwegia ini akan tenang dan para pelayar melaluinya namun pelayar tetap lah harus waspada karena pusaran tersebut bisa saja datang tanpa pertanda apapun sehingga pusaran ini akan menjadi malapetaka bagi kapal-kapal yang melewatinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*