Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan

Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan – Tanjung Harapan atau dalam bahasa Afrika adalah Kaap Van Goeie Hoop merupakan tanjung bebatuan yang terletak dipantai yang menghadap Samudera Atlentik di Afrika Selatan. Tanjung Harapan ini merupakan titik geografi penting bagi para pelayar Portugis yang berlayar menuju belahan dunia timur.

Tanjung Harapan memang dianggap penting bagi para pelaut namun banyak kisah Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan ini dan sudah banyak diketahui orang-orang sudah sejak lama. Memang menurut cerita legenda Tanjung Harapan merupakan rumah bagi legenda The Flying Dutchman yang diawaki oleh pelaut hantu.

Jika berbicara tentang kapal tersebut tentu sejarahnya cukup panjang dan konon cerita kapal yang berasal dari Belanda itu ingin melakukan perjalanan menuju ke Indonesia pada tahun 1700 namun malangnya kapal tersebut tidak bisa keluar dari pusaran laut di Tanjung Harapan dan Kapal tersebut akhirnya tenggelam. Van Der Decken yang mengawaki kapal tersebut dikatakan frustasi karena tidak bisa mengendalikan dari arus laut tersebut. Kapal ini pun tercatat sebagai bagian dari kisah Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan dan konon masih banyak yang melihat penampakan dari kapal tersebut yang tidak hanya di perairan itu saja. Tercatat dari tahun 1823 hingga 1959 beberapa kali orang-orang menyaksikan penampakan kapal tersebut dan tiba-tiba hilang.

Sebenarnya tidak hanya kapal The Flying Dutchman saja yang tertelan di perairan tersetbu tetapi Tanjung Harapan yang dikenal dengan Tanjung Badai juga telah menenggelamkan banyak kapal-kapal besar lainnya. Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan ini sebenarnya telah diteliti oleh para ilmuwan, dan dari hasil penelitian memang diperairan ini sering terjadi gelombang perairan yang tingginya mencapai 30 meter.

Menurut para ilmuwan bahwa gelombang besar tersebut adalah gabungan dari 2 ombak. Gelombang ini memang sangat berbahaya bahkan sebanding dengan ganasnya Segitiga Bermuda di Samudera Atlantik. Gelombang besar tersebut juga sering datang secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi sehingga menambah catatan Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan tersebut.

Belum diketahui betul hasil penelitian dampak dari muncul gabungan dua ombak tersebut yang dikatakan menjadi penyebab banyak kapal tenggelam di perairan Tanjung Harapan tersebut. Hingga saat ini jika kita mencari informasi tentang perairan Tanjung Harapan tersebut maka akan muncul informasi bahwa perairan itu adalah perairan yang berbahaya di dunia.  Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan tidak bisa dianggap remeh.

Dengan adanya Misteri Perairan Tanjung Harapan Di Afrika Selatan maka menambah wawasan kita bahwa tingkah laku alam memang tak mudah diprediksi. Semua itu memang tak lepas dari kehendak Sang Pimilik alam semesta ini, maka hanya kepadanya lah kita kembali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*