Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone

Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone – Tentu secara umum kecelakaan transportasi laut karena pengaruh cuaca atau dari keadaan kapal itu sendiri. Namun Faktor keduanya itu tidak cukup menurut berbagai pandangan orang-orang yang tinggal di Kabupaten Kolaka.

Menurut mereka ada Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone yang juga menjadi penyebab kecelakaan di perairan Kolaka. Rute penyeberangan Kolaka-Bajoe dan Kolaka – Siwa merupakan tempat sering terjadinya kecalakaan. Sudah banyak korban berjatuhan di perairan ini.

Pertemuan arus di Teluk Bone sangat potensial menjadi penyebab kurang bersahabatnya perairan tersebut sehingga banyak menjadi menyebab kecelakaan transportasi laut. Para warga setempat juga percaya adanya pusaran air di Kolaka-Teluk Bone-Makassar yang sangat berbahaya sehingga mereka menganggap masuk dalam penyebab berbagai Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone.

Namun yang menimbulkan cerita Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone adalah menurut para sesepu atau nelayan yang sudah berpengalaman dalam melaut bahwa ada cerita misteri di perairan Kolaka tersebut. Misteri tersebut adalah adanya penunggu Gurita Besar dan Hantu Laut.

Keberadaan makhluk ghaib tersebut dipercayai telah menjadi penyebab berbagai Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone yang menimbulkan kecelakaan termasuk kecelakaan KM Rahmat Buhari tahun 1997, KM Windu Karsa tahun 2011, dan KMP Marina Baru 2B tahun 2015.

Menurut Wasir salah satu nelayan senior di Kolaka mengatakan bahwa perairan Kolaka memang terlihat teduh namun dibalik itu ada alam lain yang berpengaruh. Menurutnya banyak kapal yang melewati pulau Lambasina Kecil dan Lambisa Besar yang konon ditunggu oleh Makhluk ghaib berupa Gurita besar. Cerita tentang Gurita besar ini menambah deretan kisah Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone.

Selain itu ada lagi kisah Misteri Di Perairan Kolaka Teluk Bone yang diceritakan oleh Anwar yang juga sahabat dari Wasir. Menurutnya bukan hanya ada Gurita besar tetapi ada juga hantu laut yang sering menampak diri dengan ditandai berbau amis yang tajam. Mereka percaya jika orang yang melintas tidak mengucap salam kepada hantu tersebut maka akan terjadi kecelakaan terhadap dirinya.

Nah itulah beberapa kisah misteri di perairan Kolaka atau Teluk Bone. Cerita misteri tersebut mungkin akan dipercai betul bagi mereka yang mengalami kisah misteri di perairan tersebut. Namun bagi yang belum merasakan hal tersebut  jangan takut dan terlalu berlebihan percaya dengan hal mistis tersebut walaupun dunia ghaib itu ada tetapi kita harus takut dan bertaqwa kepada Allah SWT dan selalu memohon perlindungan darinya bukan dengan makhluk tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*