Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna

Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna – Laut China Selatan yang memang kini penuh dengan polemik karena perebutan batas teritorial kedua negara Indonesia dan China yang entah kapan berakhirnya. Berbicara diluar polemik tersebut memang laut ini dianggap para pelaut atau kebanyakan orang-orang merupakan laut yang angker karena mereka sering mengalami hal-hal yang aneh dan bahkan kecelakaan maut.

Laut yang mengelilingi kepulauan Natuna yang juga bagian dari wilayah yang terkena komplik perebutan wilayah tersebut juga dianggap sebagai laut yang lebih menyeramkan dibanding segitiga bermuda yang menghubungkan San Juan, Puerto Rico dan Miami. Riset yang mengatakan tentang Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna yang banyak memakan korban ini hasil riset World Wildlife Fund (WWF) pada tahun 2013 lalu.

Terhitung sejak tahun 1999 sudah ada 239 kecelakaan kapal di laut China Selatan ini menurut riset tersebut. Dibalik anggapan tentang angkernya Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna ini menurut pandangan WWF adalah karena kurangnya perhatian global untuk mengatur lalu lintas laut dan adanya perubahan iklim yang bisa berubah secara tiba-tiba.

Walaupun sudah terjawab secara logika bahwa karena kurangnya perhatian tentang lalu lintas laut dan juga cuaca ekstrim di laut tersebut namun orang-orang tetap menganggap laut ini penuh cerita misteri. Salah satu Paranormal ternama dengan sebutan Mahaguru Ibrahim Mat Zin juga percaya tentang Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna karena adanya pengaruh ghaib atau makhluk halus.

Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna ini semakin mencuat dikala pesawat Boeing jenis 777 yang terbang dari Malaysia menuju Beijing diperkirakan jatuh di laut tersebut dan sampai sekarang belum di temukan. Tidak ditemukannya pesawat tersebut dianggap karena disembunyikan makhluk halus menurut dukun pengalaman asal Malaysia ini.

Walau tidak seperti misteri laut-laut lain di Indonesia yang penuh dengan cerita mistis seperti adanya kerajaan jin atau adanya ratu yang berkuasa di laut tersebut namun Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna ini terus menghantui mereka yang akan melintasi laut tersebut baik itu melalui jalur laut atau udara.

Misteri Laut China Selatan Kepulauan Natuna tentulah hanya sebuah misteri, ya kita berharap hal mistis ini  tidak boleh terlalu dipercayai, boleh percaya dengan ghaib tetapi tidaklah sampai berlebihan sampai kita harus takut. Ya seharusnya kita berdoa selalu kepada Allah untuk perlindungan selama dalam perjalanan kapanpun dan dimanapun karena sesungguhnya Allah SWT yang mengatur itu semua. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang merugi karena terlena terhadap cerita  misteri yang ada sehingga melupakan Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*