Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata

Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata – Selat Karimata kembali mencuat namanya dikala ada terjadinya kecelakan pesawa AirAsia yang jatuh di laut Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Penumpang yang jadi korban dari pesawat yang jatuh tersebut memang membuat derita dan duka bagi keluarga yang ditinggalkan.

Namun dibalik kecelakaan pesawat yang jatuh di selat Karimata tersebut, banyak sekali orang-orang yang mengaitkan musibah ini dengan Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata yang sudah lama diketahui orang-orang terutama warga sekitar selat Karimata.

Cerita Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata yang dipercayai banyak orang adalah terdapatnya kerajaan jin di selat tersebut. Tidak disitu saja seperti pantai Parangtritis kerajaan atau selat tersebut juga di pimpin oleh seorang Ratu yang bernama Putri Junjung Buih.

Sebenarnya tidak hanya pesawat yang mengalami kecelakaan tetapi beberapa kapal besar juga telah di santap selat Karimat ini. Konon cerita dari Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata adalah mengapa sering terjadi kecelakaan di selat Karimata ini tak lain karena ulah jin dan karena Ratu Junjung Buih yang meminta tumbal.

Namun kepercayaan tentang Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata tersebut tidaklah semua diterima oleh akal sehat menurut orang-orang yang tidak mempercayainya. Memang dari sisi ilmiah perairan di selat Karimata ini memang cukup ekstrim dan ombaknya juga besar yang sering menyebabkan kapal besar tenggelam.

Selat Karimata yang memisahkan antara pulau Sumatera dan Kalimantan ini memang memiliki terjangan ombak yang tinggi dengan kecepatan yang luar biasa. BMKG sering memberikan peringatan kepada para nelayan maupun kapal penumpang yang ingin melintas di selat tersebut karena bahayanya ombak di selat Karimata yang bisa mencapai 4 meter tingginya. Nah dengan demikian apakah kita percaya dengan Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata kalau melihat dari sisi ilmiahnya?

Ya terlepas percaya atau tidak dengan Misteri Dan Mitos Di Selat Karimata tersebut, yang perlu kita ingat adalah bahwa musibah bisa terjadi kapanpun, adanya alam ghoib pun harus kita percaya namun jangan sampai melenakan kita dan melupakan sang pencipta yang mengatur isi dari langit, bumi dan alam semesta ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*