Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali

Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali – Selat yang kita  sebagai perairan yang memisahkan antara pulau Jawa dan Bali ini memang banyak menceritakan kisah-kisah misteri. Selat Bali sering memakan korban oleh karena itu selat ini sering dianggap warga sebagai Selat angker.

Banyak cerita Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali baik masyarakat yang mengalaminya sendiri dan termasuk cerita-cerita para leluhur dahulu. Di tahun 2016 nama Selat Bali semakin mencuat ketika banyaknya angka kecelakaan di Selat tersebut. Lalu bagaimana hal ini bisa terjadi, apa penyebabnya?

Nah dibawah ini kami rangkum 3 Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali yang harus kalian ketahui baik secara misteri maupun karena faktor alam yang tentunya Allah SWT dibalik kejadian tersebut.

1. Ombak yang ganas

Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali yang pertama adalah karena keganasan ombaknya. Pasang surut air di selat ini memang tak bisa diprediksi sehingga secara tiba-tiba pun air bergulung dengan ketinggian dan kecepatan ombak yang luar biasa. Belum lagi efek dari kecepatan dan perubahan arus yang membuat selat Bali terkenal sangat ganas dan menelan korban.

2. Banyaknya tragedi kapal tenggelam

Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali yang selanjutnya tentu karena pengaruh dari ombak yang kami bahas pada nomor pertama. Namun yang menjadi misteri adalah ada kapal yang tenggelam namun hingga saat ini bangkainya belum ditemukan. Tidak disitu saja, masih ada beberapa kapal yang mengalami kecelakaan padahal sudah melewati jalur yang benar. Pada 29/9/2016 dan 11/10/2016 sudah terjadi kecelakaan kapal yang jaraknya tak lebih dari 2 minggu.

3. Kisah Misteri adanya Selat Bali

Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali selanjutnya adalah konon cerita ada pengaruh dari kisah misteri dari adanya Selat Bali ini. Dikisahkan bahwa terdapat seorang sakti bernama Sidi Mantra yang mempunyai anak bernama Manik Angeran yang gila judi. Singkat cerita Manik Angeran telah melanggar janji kepada ayahnya agar tidak berjudi lagi. Dan Manik Angeran dikisahkan pernah mati hangus terbakar karena memotong ekor naga bersisik emas dan pada akhirnya dia hidup kembali karena sang ayah memohon kepada naga untuk menghidupkannya kembali. Dan saat itu Manik bertobat tapi dirinya harus berpisah dengan sang ayah agar dia bisa mandiri. Sidi Mantra pun membuat garis dengan tongkat ajaibnya sehingga timbul sumber air yang makin lama makin besar hingga menjadi laut yang memisahakan satu daratan menjadi dua daratan yang sekarang disebut Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Nah itulah beberapa Misteri Keganasan Laut Di Selat Bali, kita boleh percaya atau tidak tentang misteri tersebut namun secara logika kita telah memahami bahwa dari sudut pandang ilmiah memang arus dan kecepatan angin lah yang membuat ombak dan laut ini menjadi ganas dan sering menelan korban.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*