Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo

Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo – Mungkin orang-orang tidak pernah asing lagi dengna kata segitiga bermuda yang banyak menimbulkan cerita misteri terutama hilangnya beberepa kendaraan laut dan juga udara.  Fenomena ini memang sulit terpecahkan namun ada beberapa penjelasan ilmiah yang sedikit menghilangkan cerita misteri yang ada.

Namun Misteri tetaplah misteri, di Indonesia ada Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo yang cukup terkenal dan menggegerkan jagad raya. Nah dibawah kami share kepada Anda tentang misteri tersebut.

1. Segitiga bermuda dari Indonesia

Seperti yang kami sebutkan Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo ini memang menjadi misteri segitiga bermuda yang ada di Indonesia. Segita Masalembo ini merupakan garis khayal berbentuk segitiga yang menghubungkan antara Pulau Bawean, Kota Majene dan Kepulauan Tengah yang berada di Laut Jawa dan termasuk wilayah perairan Masalembo. Masalembo sendiri terdiri dari pulau kecil yang memiliki jumlah penduduk lebih kurang 3 ribu jiwa. Masalembo masuk dalam wilayah kecamatan Masalembo, Kabupaten Sumenep.

2. Sering terjadi kecelakaan dan berbagai tragedi di perairan Masalembo

Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo yang selanjutnya adalah telah terjadi beberapa kali kecelakaan di perairan ini seperti pada 27 Januari 1981 lalu dimana KMP Tampomas II tenggelam. Perahu tersebut tenggelam yang lebih dahulu terbakar sehingga menewaskan ratusan nyawa. Selain itu ada lagi tragedi seperti tenggelamnya kapal Senopati Nusantara 2006, hilangnya pesawat Adam Air 2007, Tenggelamnya KM Mutiara Indah 2007, KM Fajar Mas 2007, KM Sumber Awal 2007 dan KM Teratai Prima 2009. Dari berbagai kecelakaan tersebut masih menyisakan misteri.

3. Mitos Masalembo

Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo yang selanjutnya tentu banyaknya mitos terkait Masalembo ini. Konon katanya perairan ini merupakan wilayah kerajaan mahkluk halus sehingga banyak yang percaya untuk menaruh tumbal atau sesaji ketika melintas di perairan tersebut, ada juga mereka yang melihat penampakan aneh seperti burung besar, ular laut raksasa, naga dan banyak lagi. Dan yang paling sering diceritakan adalah gelombang dengan garis putih yang dianggap lintasan sakral dari daerah Ratu Malaka sehingga ketika melihat itu maka nelayan batal untuk melaut.

4. Dari Penjelasan Ilmiah

Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo  yang berikutnya didapat dari penjelasan ilmiah. Dikatakan bahwa kawasan ini memang memiliki arus sangat kencang yang berasal dari barat dan terus sampai ke laut Jawa. Kemudian dari selat Makassar terdapat arus Utara sehingga terjadinya perbedaan suhu yang bertemu di Segitiga Masalembo yang membawa sedimen laut. Dikatakan pula bahwa perairan ini memiliki kantung udara yaitu sebuah ruangan berisi udara yang mengalir dengan sangat deras sehingga mampu menghisap benda termasuk pesawat yang terbang rendah.

Nah itulah berbagai cerita Misteri Lautan Segitiga Bermuda Pulau Masalembo, namun perlu kita garis bawahi bahwa misteri hanyalah misteri yang boleh kita percaya namun tidak pula sampai menjadikannya sebagai hal yang menakutkan sehingga kita melupakan siapa sang pencipta alam ini. Dimanapun dan kapanpun bisa terjadi musibah jadi berhati-hatilah dan selalu mengingat Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*