5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis

5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis – Laut selatan yang penuh misteri atau lebih dikenal dengan pantai Parangtritis memang sudah tak asing lagi terdengar bahkan dunia pun sudah mengetahuinya. Laut dan pantai dengan ombak besar ini terletak tidak jauh dari kota Yogyakarta yaitu berjarak 27 kilometer.

Walau penuh dengan misteri tapi masih banyak orang-orang atau wisatawan berkunjung ke pantai ini. Mereka tidak hanya menikmati pasir di pantai tapi matahari yang tenggelam di sore hari membuat pemandangan yang luar biasa dan tampak romantis. Namun misteri tetaplah misteri yang memang sudah banyak merasakan kisah-kisah mistis ketika di tempat ini. Nah dibawah ada 5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1.Gerbang Kerajaan Dari Kanjeng Ratu Kidul

5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis yang pertama adalah kepercayaan mistis yang paling kuat disekitar wilayah laut dan pantai adalah adanya sebuah kerajaan yang dipimpin oleh Kanjeng Ratu Kidul atau disebut juga Nyi Roro Kidul. Nah pantai Parangtritis ini dipercaya sebagai pintu gerbang menuju kerajaan gaib di Laut Selatan tersebut. Oleh karena itu sering diadakan upacara sebagai penghormatan dan komunikasi dengan Kanjeng Ratu tersebut.

2. Dilarang Memakai Baju Hijau

5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis yang berikutnya adalah larangan pengunjung untuk memakai baju hijau. Ya larangan ini dipercaya karena Nyi Roro Kidul menyukai warna hijau. Utamanya pria yang memakai baju hijau kemungkinan besar akan direkrut untuk menjadi pegawainya.

3. Susah menemukan korban

5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis yang selanjutnya adalah adanya misteri jika terdapat korban maka sulit ditemukan dihari yang sama meskipun sudah dicari diseluruh lokasi sekitar. Biasanya ditemukan setelah dua hari atau tiga hari dan justru tempat penemuannya tidak jauh dari tempat hilangnya.

4. Hisapan ombak

5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis yang keempat adalah adanya hisapan ombak dibibir pantai. Misteri ini ada kaitannya dengan hilangnya korban yang terseret ombak yang bisa mencapai kecepatan 80 kilometer per jam dengan arus balik yang sangat mematikan.

5. Misteri Ruang kamar

Yang terakhir dari 5 Misteri Laut Selatan Pantai Parangtritis adalah kamar hotel Inna Samudera berbintang 4 di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi juga ada kaitannya dengan Laut Selatan. Menurut mitos kamar khusus 308 ini merupakan kamar yang sering disambangi Nyi Roro Kidul. Suasana ini kental dengan warna hijau dan membuat bulu kuduk pengunjung merinding saat memasuki ruang kamar tersebut.

Nah sob itulah misteri-misteri terkait Laut Selatan atau Pantai Parangtritis yang memang sangat heboh terdengar. Kalian boleh mempercayainya atau tidak karena misteri ini harus anda alami sendiri jangan hanya tahu dari ceritanya saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*