4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia

4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia – Untuk pertama kalinya didalam sejarah negara didirikan diruang angkasa seperti “Negeri Di Atas Awan”. Di negara Asgardia di klaim sebagai prototipe masyarakat bebas dan tidak terikat, menjunjung tinggi pengetahuan, kecerdasan karena ilmu sebagai inti dan mengakui nilai luhur setiap manusia.

Rabu, 12 Oktober 2016 tahun lalu sudah digelar jumpa pers, Ashurbeyli selaku ilmuwan yang akan mendirikan negara tersebut mengatakan bahwa”Unsur ilmiah dan teknologis proyek ini bisa dijelaskan dalam 3 kata yaitu perdamaian, akses dan perlindungan. Nah Dari pendirian negara ini terdapatlah 4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia yang mungkin belum kalian ketahui, apa saja 4 fakta tersebut mari kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Proses pengakuan untuk menjadi sebuah negara

4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia adalah saat ini Asgardia belum memiliki bendera, lagu kebangsaan atau lambang resmi karena masih dalam proses. Dan saat ini juga Asgardia belum diakui satu negara manapun didunia ataupun PBB.

2. Punya tujuan sebagai perisai bumi

4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia yang kedua adalah tujuan lain selain menjadi negara yang damai, asgardia juga didirikan dengan tujuan lain yaitu sebagai perisai bumi atau pelindung bagia bimu dari ancaman kosmis seperti asteroid, badai matahari, maupun puing-puing angkasa yang rentang menembus atmosfer.

3. Belum bisa ditempati

4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia yang ketiga adalah saat ini asgardia masih sekedar angan-angan karena belum memiliki wilayah teritorial. Jadi saat ini penduduk bumi bisa menjadi warga negara asgardia cukup mendaftar terlebih dahulu melalui internet dan mereka masih tinggal di bumi (negara masing-masing) hingga nantinya mereka bisa menjadi warga sungguhan di asgardia (di angkasa).

4. Hukum

4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia yang keempat adalah masalah sengketa hukum. Perjanjian Angkasa Luar PBB telah mengatur bahwa angkasa adalah milik manusia dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk seluruh umat tak ada satupun yang boleh mengklaim isi dari angkasa seperti bulan, matahari atau objek lain. Asgardia sendiri diragukan untuk didirikan karena asgardia belum memiliki wilayah teritorial sedangakan calon penduduknya masih di bumi sehingga peluang untuk diakui sebagai negara kemungkinan sangat kecil.

Nah itulah 4 Fakta Menarik Negara Luar Angkasa Asgardia yang saat ini terjadi. Entah apakah negara ini benar-benar akan berdiri atau tidak, yang pasti kecanggihan teknologi semakin hari semakin bulan dan semakin tahun berkembang begitu cepat jadi kemungkinan kecil untuk negara ini berdiri terus ada.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*