Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur

Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur – Takkan habis cerita mistis yang menyelimuti gunung-gunung yang ada di Indonesia. Setiap misteri yang ada memang menjadi pengenal gunung itu sendiri. Kesaksian-kesaksian para pendaki atau warga setempat membuat gunung yang memiliki kisah-kisah mistis tertentu terkadang membuat orang-orang penasaran untuk merasakan sendiri misteri itu di lokasi pegunungan tersebut.

 

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cerita Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur yang terkenal pula akna keangkerannya. Apa saja cerita misteri-misteri tersebut, mari kita simak ulasan yang kami rangkum dari berbagai sumber ini.

1. Misteri Kyai Jalak

Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur yang pertama adalah misteri Kyai Jalak yang merupakan seekor burung jalak gading yang merupakan jelmaan dari Kyai Jalak yang akan muncul di gunung Lawu. Konon cerita burung ini akan memberikan petunjuk jalan para pendaki yang memiliki hati yang bersih sampai kepuncak gunung lawu.

2. Misteri kupu-kupu hitam dengan bulatan biru pada sayapnya

Menurut cerita Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur yang cukup dikenal adalah adanya kupu-kupu hitam dengan sayap yang terdapat bulatan biru. Konon jika pendaki berjumpa dengan kupu-kupu ini maka dia diterima dengan baik oleh gunung tersebut.

3. Misteri larangan memakai baju hijau daun

Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur yang selanjutnya mirip dengan larangan pengunjung memakai baju hijau yang mengunjungi pantai Parangtritis. Nah di gunung  lawu ini juga dipercayai oleh para warga setempat agar pendaki tidak memakai baju hijau karena akan mengalami hal buruk yang tidak diinginkan, tidak disitu saja di gunung ini juga dilarang untuk datang dengan jumlah ganjil.

4. Misteri tempat peristirahatan terakhir Raja Brawijaya V kerajaan Majapahit

Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur yang keempat adalah kepercayaan warga setempat bahwa gunung lawu ini merupakan tempat peristirahatan terakhir Raja Prabuwijaya V. Namun anehnya belum ditemukan jasad atau makamnya. Konon Brawijaya Moksa atau hilangnya raga bersama nyawanya.

5. Pasar Setan

Misteri Gunung Lawu Magetan Jawa Timur yang terakhir adalah adanya pasar setan di salah satu wilayah di gunung ini. Konon kabarnya jika pendaki mendengar ada suara-suara orang yang sedang melakukan tranksasi jual beli, atau terdengar suara penjual menawarkan sesuatu kepada pendaki mereka harus membuang berapaun uang yang dimilikinya dan memetik daun seperti sedang belanja. Jika tidak melakukan hal ini maka hal bahaya yang menimpanya.

Nah itulah misteri-misteri yang ada di gunung lawu. Soal percaya atau tidak itu urusan pribadi masing-masing sesuai kadar keimanan yang dimiliki. Sesungguhnya kita harus mempercayai bahwa semua hal itu bisa terjadi atas izin dari Allah SWT Sang Pencipta Bumi dan langit beserta isinya dan janganlah kita menduakan Tuhan yang satu yaitu Allah SWT.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*