Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci

Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci – Setiap gunung yang ada di Indonesia hampir semuanya memiliki cerita mistis didalamnya begitupun dengan Gunung Kerinci yang ada di Provinsi Jambi. Gunung Kerinci tersebut juga memiliki cerita mistis seperti halnya Gunung Bromo, Semeru, Toba dan lain-lainnya.

Cerita ini dikenal dengan Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci. Ya jika kalian pernah menonton werewolf yang merupakan perpaduan manusia dengan serigala nah kalau di Gunung Kerinci ini ada perpaduan manusia dengan harimau yang disebut cindaku.

Memang kepercayaan Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci sudah melekat dengan masyarakat Jambi baik yang sudah tua maupun yang masih kecil. Memang kepercayaan mereka ini belum dapat dibuktikan karena belum adanya kehadiran cindaku melainkan hanya lewat mimpi atau cerita yang mereka ketahui sejak kecil.

Menurut cerita Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci adalah perwujudan manusia dan harimau atau tepatnya separuh badan manusia dan separuh lagi harimau yang bisa berdiri. Menurut legendanya manusia harimau ini memiliki kekuatan magis yang merupakan warisan dari nenek moyang mereka.

Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci semakin kuat daya magisnya karena mereka yang bisa berubah menjadi cindaku atau manusia harimau adalah mereka yang mempunyai bakat spritual & berdarah murni. Memang ada beberapa kisah tentang adanya harimau cindaku di Kerinci ini. Tingkas adalah sebutan nenek moyang orang- orang kerinci.  Tingkas inilah yang menjaga batas dan membina hubungan manusia dengan harimau. Oleh karena itu seorang cindaku bisa berwujud setengah manusia dan harimau agar bisa menjadi perantara antara manusia dan harimau, jadi keduanya tidak menyalahgunakan peran mereka masing-masing.

Memang tidak ada yang mengetahui kapan legenda manusia harimau cindaku ini muncul dengan jelas. Tetapi yang diperlu cermati dari Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci ini adalah pesan leluhur untuk menjaga harimau yang sudah mulai punah, dan selalu berhati-hati dengan hewan buas ini atau perlu menjaga batasan.

Kisah Misteri Manusia Harimau Gunung Kerinci ini memang begitu kuat melekat, namun kita jangan terbuai dengan hal-hal yang bisa menjerumuskan kedalam hal yang menjauhkan diri kita dengan sang pencipta, karena sesungguhnya manusia dan hewan adalah ciptaanNya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*