Misteri Gunung Bromo Dan Semeru

Misteri Gunung Bromo Dan Semeru – Gunung Bromo yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur memang menyajika seribu keindahan. Namun siapa sangka dibalik kemolekannya terdapat misteri yang membuat orang ada yang mempercayai maupun tidak mempercayainya.

Bukan itu saja Gunung Semeru yang terletak dalam kawasan yang sama di Provinsi Jawa Timur juga mempunyai cerita-cerita mistis yang membuat orang penasaran untuk mengetahui lebih dekat tentang misteri itu. Nah berikut ini terdapat beberapa Misteri Gunung Bromo Dan Semeru yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Legenda Akar Ghaib di Bromo

Misteri Gunung Bromo Dan Semeru yang pertama adalah adanya akar ghaib. legenda akar ghaib ini memang sudah terkenal sekali. Ya legenda tentang akar ghaib yang menyelimuti kawah pasir ini memang menyajikan spiritual. Tidak semua orang bisa melihat akar ghaib itu konon katanya hanya orang-orang terpilih saja yang bisa melihat akar tersebut melintas tepat ditengah lautan pasir Gunung Bromo. Misterinya lagi adalah ketika orang kehilangan arah saat berada di lautan pasir dikarenakan keberadaan akar ghaib tersebut.

2. Hantu Wanita di Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Misteri Gunung Bromo Dan Semeru yang kedua adalah adanya hantu wanita di Ranu Kumbolo gunung Semeru. Ya Ranu Kumbolo adalah nama sebuah danau yang luasnya 15 hektar berada di kaki gunung Semeru yang dijadikan tempat beristirahatnya para pendaki. Kesaksian para pendaki yang berkemah di Ranu Kumbolo adalah melihat sosok hantu wanita di tengah danau yang awalnya berbentuk gumpalan kabut lalu terlihat seperti sosok wanita.

3. Pembangunan Istana Raksasa di Gunung Bromo

Selanjutnya Misteri Gunung Bromo Dan Semeru yang ketiga adanya mitos tentang pembangunan Istana Raksasa di Gunung Bromo oleh Ki Bromo. Konon ketia Bromo mengalami erupsi maka Ki Bromo sedang membangun sebuah istana yang sangat megah dan juga tinggi yang mana sampai tingkat 18. Cerita ini memang tidak masuk akal namun Suku Tengger mempercayainya dan mereka memberikan sajian dari hasil Palawija dan bukan manusia agar lahan pertanian mereka subur.

4. Misteri Di Arcopodo Gunung Semeru

Misteri Gunung Bromo Dan Semeru yang selanjutnya adalah misteri yang ada di kawasan Arcopodo yang merupakan pos terakhir sebelum finish ke puncak. Konon jalur di Arcopodo ini tempat yang horor. Konon ditempat terdapat arca kembar yang sangat misterius yang dibangun oleh pasukan majapahit. Arca ini tidak sembarangan bisa dilihat orang.

5. Orang Hilang Tanpa Jejak

Misteri Gunung Bromo Dan Semeru yang terakhir adalah misteri orang yang hilang tanpa jejak. Bahasan ini masih ada kaitannya dengan  nomor pertama. Namun menurut kepercayaan orang bahwa jika korban yang hilang tersebut dikarena mereka memiliki niat yang tidak baik untuk berkunjung ke Gunung Bromo.

Nah itulah beberapa  dari Misteri Gunung Bromo Dan Semeru dan sebenarnya masih banyak lagi yang belum kami sampaikan terkait beberapa misteri yang ada pada kedua Gunung ini. Namun lepas dari semua misteri itu kepercayaan kita tetaplah pada sanga Maha Pencipta Allah SWT.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*