Macam-macam Sangga Pramuka SMU

Macam-macam Sangga Pramuka SMU – Sangga dalam pramuka mempunya arti sebagai gubuk atau rumah kecil tempat penggarapan sawah, dengan itu diharapkan segenap anggota sangga mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan musyawarah dalam mengambil keputusan, dan termasuk pula dalam menentukan nama dan tanda sangga itu sendiri.

Dibawah ini terdapat nama, kiasan dasar dan gambar dari Macam-macam Sangga Pramuka SMU. Langsung saja kalian perhatikan ulasannya dibawah ini.

1. Sangga Perintis

Macam-macam Sangga Pramuka SMU yang pertama kita kenal adalah Sangga Perintis. Perintis mengandung kiasan keperintisan dimana diartikan sebagai orang yang mengerjakan sesuatu, pelopor atau menjadi gerbang pembuka. Lihat gambar dibawah ini.

2. Sangga Pencoba

Macam-macam Sangga Pramuka SMU yang kedua adalah Sangga Pencoba. Pencoba sendiri mengandung kiasan sebagai keberanian dalam mencoba segala sesuatu hal yang positif. Untuk gambar Sangga Pencoba kalian lihat dibawah ini.

3. Sangga Pendobrak

Selanjutnya Macam-macam Sangga Pramuka SMU adalah Sangga Pendobrak. Pendobrak tentu memiliki kiasan yaitu keberanian dalam mengemukakan kebenaran dan melawan kemungkaran. Bisa lihat contoh gambar dibawah ini.

4. Sangga Penegas

Kemudian ada Sangga Penegas yang memiliki kiasan kemampuan dalam mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana. Gambar Sangga Penegas lihat dibawah ini.

5. Sangga Pelaksana

Macam-macam Sangga Pramuka SMU yang terkahir adalah Sangga Pelaksana. Pelaksana mengandung kiasan tentang keberanian dalam melaksanakan sesuatu tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dalam artian tidak meninggalkan tugas atau meremehkan tugas yang diberikan. Contoh gambar dibawah ini.

Nah itulah informasi tentang Macam-macam Sangga Pramuka SMU yang harus kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi. Sumber informasi dari pramukaria.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*