Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang

Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang – Setelah kita kemarin membahas tentang macam-macam sandi dalam pramuka, selanjutnya kita akan membahas pula tingkatan-tingkatan dalam pramuka salah satunya tingkatan atau pangkat dalam Pramuka Penggalang.

Ya bagi belum mengetahui apa itu tingkat penggalang sedikit kembali jelaskan, bahwa tingkat penggalang adalah tingkatan dalam pramuka setelah siaga. Biasanya anggota pramuka tingkatan penggalang ini berusia 11-15 tahunan. Nah didalam tingkatan penggalang terdapat pula golongan atau berdasarkan pangkat. Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang akan kami jelaskan dibawah ini.

Jadi berdasarakan pencapaian yang mereka lakukan (SKU) atau Syarat-syarat Kecakapan Umum maka mereka akan mendapat pangkat atau golongan yaitu Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang diantaranya :

  1. Penggalang Ramu
  2. Penggalang Rakit
  3. Penggalang Terap
  4. Penggalang Garuda

Nah itulah Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang ataupun nama tingkatan dalam Pramuka Penggalang. Perlu diketahui dalam golongan penggalang biasanya dilaksanakan sistem terpisah dimana Pramuka Penggalang Putra dipisah dengan Pramuka Penggalang Putri. Dan biasanya setiap anggota Penggalang biasanya dikelompokkan dalam satuan kecil.

Sama seperti tingkatan siaga Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang tersebut bisa dicapai secara berturut-turut setelah seorang Pramuka Penggalang menyelesaikan pencapaian SKU.

Nah dibawah ini terdapat gambar Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang yang bisa kamu ketahui. Jadi bukan nama-namanya saja tapi juga terdapat gambar/lambang dengan jumlah sesuai tinggi tingkatan/pangkatnya.

Nah mungkin itulah Nama-nama Pangkat Dalam Pramuka Penggalang yang harus kamu ketahui ya. Dan masih ada lagi golongan-golongan yang ada pada Pramuka yang perlu kamu pelajari termasuk tingkatan atau pangkatnya seperti Siaga, Penegak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*