Pramuka Indonesia Yang Kreatif

Pramuka Indonesia Yang Kreatif – Pendidikan kepramukaan merupakan salah satu segi pendidikan nasional yang perlu kita ketahui bahwa bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Dengan adanya pramuka ini para pemuda bisa belajar mandiri, dan juga kreatif.

Sebenarnya tidak hanya di Indonesia tiap negara pun memiliki Pramuka dengan nama tersendiri nama umumnya disebut Scout. Pramuka Indonesia begitu dikenal dunia karena termasuk Pramuka Indonesia Yang Kreatif yang banyak menginspirasi negara-negara lain.

Pramuka Indonesia Yang Kreatif ini memang dari berbagai bidang termasuk lah bidang seni. Di Pramuka biasanya dikenal dengan yel-yel untuk mengenalkan regu mereka kepada regu lain. Nah isi yel-yel ini lah yang sangat kreatif dan lucu-lucu.

Dari tiap yel-yel itu terkadang mengambil dari lagu yang sudah namun liriknya diganti dengan kata-kata yang mengundang gelak tawa atau juga mengenalkan nama regu mereka yang tak mau kalah dengan regu lain. Pramuka Indonesia Yang Kreatif inilah yang memang patut kita hargai.

Memang belakangan ini ada hal yang tidak mengenakan dari kependidikan Pramuka kita yang fotonya menjadi viral. Ya saat itu terlihat dari foto yang diunggah seseorang bahwa sungguh kegiatan tersebut jauh dari kata Pramuka Indonesia Yang Kreatif karena para anggota pramuka yang disuruh para senioranya makan bersama, namun tidak beralaskan piring atau daun-daun dari alam melainkan langsung kerumput atau tanah.

Hal ini sejatinya tidak memberikan pendidikan walaupun kita berkaca dengan pejuang kita dulu yang memang katanya kesulitan untuk makan tapi tidak demikian kita mengambil hikmah perjuangannya melainkan belajar dengan giat dan  mampu membanggakan Indonesia itu baru pejuang masa kini dan menghargai pejuang kita dulu. Semoga adik-adik dan khususnya para senior pramuka mampu memberikan contoh Pramuka Indonesia Yang Kreatif ke mata dunia.

Mari menjadi Pramuka Indonesia Yang Kreatif dan terus memberikan karya untuk bangsa ini. Jangan lupa ilmu yang kalian dapatkan dari kegiatan pramuka tersebut nantinya akan berguna suatu saat nanti terutama dalam hal kedisplinan dan kemandirian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*