Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia

Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia –
Menurut catatan Milestone kegiatan pembentukan PANPI atau Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia bahwa tanggal 22 Desember 2010 tercetus awal gagasan pembentukan PANPI. Kemudian tanggal 29 Januari 2011 dilakukan Formulasi dan dibentuk Dewan Pendiri.

Berbicara Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia  tidak lengkap jika tidak membahas rapat-rapat Koordinasi Dewan Pendiri Dan Calon Pengurus Pusat. Ya rapat ini dilaksanakan pada 09-26 April 2011 lalu dan pada 4 Mei 2011 telah diresmikan Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia (PANPI).

Berikut ini Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia secara lengkap dari bentuk, sifat, fungsi, latar belakang, serta maksud dari pembentukan PANPI itu sendiri:

1.Bentuk, Sifat Dan Fungsi dari Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia :

  • PANPI merupakan Organisasi Profesi yang berbentuk Badan Hukum.
  • PANPI merupakan Organisasi Profesi Yang Bersifat Independen dan Non-politis.
  • PANPI Berfungsi Sebagai Wadah Tenaga Profesional Dalam Bidang Navigasi Penerbangan untuk ikut Mendukung Pengembangan Sistem Navigasi Penerbangan Di Indonesia, Maupun Regional.

2. Latang Belakang dari Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia  :

  • Poin pertama : Bahwa Nilai-nilai Keilmuan Dalam Bidang Navigasi Penerbangan Juga Dapat Disumbangkan dan Dikembangkan Di Luar Jalur Resmi Instansi Pemerintahan, Dengan Cara Memberdayakan Kemampuan Masyarakat Luas.
  • Poin kedua : Banyaknya Tenaga Ahli Di Bidang Navigasi Penerbangan Yang Telah Memasuki Purna Tugas, Namun Dari Sisi Keilmuan Masih Memiliki Keiingan Dan Kemampuan Memberikan Sumbangan Pemikiran dan Tenaga Demi Kemajuan Sistem Navigasi Penerbangan Di Indonesia
  • Poin ketiga : Diharapkan Adanya Organisasi Independen, Yang dapat Menjadi Mitra Dalam Kegiatan Pemerintahan, Khususnya Di Bidang Navigasi Penerbangan.

3. Maksud Pembentukan dari Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia :

  • Maksud dari pembentukan PANPI yang pertama adalah Menghimpun tenaga ahli navigasi penerbangan Indonesia dalam satu wadah organisasi profesi agar secara bersama-sama dapat berkreasi dan menyumbangkan ilmu pengetahuannya, yang dapat memberikan nilai tambah bagi perkembangan sistem navigasi penerbangan di Indonesia, maupun Regional.
  • Kemudian Maksud dari pembentukan PANPI yang kedua adalah Berperan serta dalam mendorong pengembangan sistem navigasi penerbangan di Indonesia, maupun Regional sesuai standar internasional .
  • Selanjutnya Memelihara dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota sejalan dengan perkembangan teknologi penerbangan.
  • Dan terakhir adalah Kesejahteraan anggota dan lingkungan secara profesional.

Itulah informasi dari Profil Persatuan Ahli Navigasi Penerbangan Indonesia yang bisa kami sampaikan. Sumber informasi ini kami ambil dari website resmi PANPI nah untuk informasi lengkap kalian bisa mengunjungi langsung www.panpi-airnavigation.com. Semoga informasi ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*