12 Tempat Wisata Di Malang Yang Murah dan Menarik

12 Tempat Wisata Di Malang Yang Murah dan Menarik – Kota Malang merupakan salah satu kota penting yang saat ini tumbuh dengan sangat pesat dan berada di Jawa Timur, Indonesia. Kota ini juga merupakan kota yang penuh akan sejarah dan peninggalan. Pada abad ke 8 kota ini merupakan pusat pemerintahan Singosari. Pada abad ke-17, kota ini resmi menjadi bagian dari kerajaan Mataram. Walaupun kemudian dikuasai oleh penjajah.

Itulah sebabnya mengapa tidak mengherankan apabila kota Yang khas dengan apel hijaunya ini menjadi tempat untuk berbagai peninggalan sejarah terutama peninggalan hindu yang hingga saat ini masih bisa kita temui seperti candi, pura dan bangunan kuno lainnya.

Dibalik itu semua Malang merupakan salah satu kota yang memiliki iklim sejuk serta memiliki pemandangan alam yang menarik terutama di pedesaan dan memiliki lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau.

Selain memiliki tempat yang strategis kota Apel ini juga termasuk kota yang memiliki akomodasi serta transportasi cukup lengkap. Ada banyak hotel atau penginapan yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat beristirahat.

Mulai dari wisata dengan harga murah hingga yang berharga mahal dan memiliki fasilitas standar internasional.

Sebagai kota tujuan wisatawan, Malang memiliki banyak potensi wisata menarik. Di antara pilihan lokasi – lokasi tersebut berikut adalah 12 tempat wisata paling menarik di Malang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Daftar (Pilihan) Tempat Wisata Murah di Malang
1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Pantai ini berada sekitar 60 kilometer sebelah selatan. Sebenarnya tidak hanya pantai Balekambang, melainkan ada dua pantai lainnya yang berada di jalur pantai ini yaitu Pantai Ngliyep dan Pantai Sendangbiru. Ketiga pantai tersebut sudah cukup terkenal baik di masyarakat lokal maupun para wisatawan yang datang dari luar daerah. Biasanya pada akhir pekan pantai ini ramai dikunjungi. Walau demikian, pantai ini tidak begitu aman digunakan untuk berenang.Sehingga bila Anda datang ke pantai maka kegiatan utama yang banyak di lakukan oleh pengunjung diantaranya adalah menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Di lepas pantai terdapat sebuah pulau kecil yang bernama pulau sempu dan bisa dijangkau menggunakan perahu dari pantai sendangbiru.

Biaya Masuk (Pantai Balekambang)

Personal : Rp 5.200/ Orang

Biaya Masuk (Pantai Ngileyep)

Personal : Rp 5.000/ Orang
Kendaraan : Rp 5.000/ KendaraanBiaya Masuk (Pantai Sendangbiru)


Personal : Gratis2. Pantai Balekambang


Pantai Balekambang
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Malang banyak meninggalkan saksi – saksi sejarah dan salah satunya adalah candi. Candi singosari yang lokasi tepatnya sekitar 12 km di sebelah utara merupakan candi hindu yang dibangun pada abad ke 13.Di candi ini, kita bisa melihat patung yang sangat indah, serta beberapa peninggalan kerajaan hindu lainnya. Selain candi utama kemah di tempat ini kita juga bisa menyaksikan Candi Jago dan Candi Kidal.

Biaya Masuk Candi Singosari
Dewasa : Rp 5.000
Anak – anak : Rp 3.500

3. Jawa Timur park 2

Jawa Timur park 2

Jawa Timur park 2 atau yang biasa disingkat dengan Jatim Park 2 adalah salah satu tujuan wisata yang baru baru ini ramai dikunjungi dan sedang naik daun. Tempat Wisata adalah tempat bermain yang memiliki konsep yang unik serta menarik.

Hampir setiap hari penduduk sekitar maupun luar daerah berkunjung ke tempat ini untuk menyaksikan berbagai atraksi menarik.

Fasilitas serta akomodasi yang memadai menjadikan lokasi ini sebagai destinasi yang patut diperhitungkan terutama untuk pengunjung yang ingin mengajak putra dan putri Anda untuk berwisata sambil belajar.

Biaya Masuk Jatim Park 2
Weekday (Senin s/d Kamis) : Rp 75.000Weekend (Jumat s/d Minggu) :Rp 105.000

4. Museum Angkut


Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum yang cukup populer dan unik. Bahkan jika Anda mencari lokasi di Jawa Timur yang unik, maka tempat wisata di Malanginilah yang akan terlintas. Museum Angkut adalah sebuah museum yang menyajikan berbagai alat transportasi serta bisa menikmati theme park.

Ini adalah satu – satunya tempat di mana setiap pengunjung bisa menikmati berbagai suasana di seluruh penjuru dunia mulai dari asia, eropa bahkan amerika.

Biaya Masuk Museum Angkut
Weekday (Senin s/d Kamis) : Rp 60.000
Weekend (Jumat s/d Minggu) : Rp 80.000Biaya Masuk Terusan (Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom)


Weekday (Senin s/d Kamis) : Rp 70.000
Weekend (Jumat s/d Minggu) : Rp 90.000Tiket Kamera


Semua jenis kamera (DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital dan lainnya) kecuali Handphone diharuskan untuk menggunakan tiket kamera sebesar : Rp 30.000

5. Gunung api semeru

Gunung Semeru

Bagi para pencinta olahraga ekstrim terutama mendaki, maka gunung semeru menjadi tujuan pendakian yang harus dilakukan. Mendaki gunung semeru merupakan tantangan tersendiri karena medan serta kondisi cuaca yang cukup ekstrim.

Demikian juga dengan pemandangan diatas gunung dan pengalaman ketika mendaki akan sulit terlupakan. Tidak sedikit para pelancong yang datang dari berbagai daerah sengaja menyempatkan diri untuk menaklukkan puncak semeru.

Harga Masuk Gunung Semeru (Pengunjung Dalam Negeri)

Weekday : Rp 17.500/ Hari
Weekend : Rp 22.500/ HariHarga Masuk Gunung Semeru (Pengunjung Luar Negeri)

Weekday : Rp 207.500/ Hari
Weekend : Rp 307.500/ Hari6. Pantai Ungasan

Pantai Ungasan

Ada banyak tempat wisata murah di Jawa Timur yang memiliki pantai indah. Namun jika mencari pantai indah di Jawa Timur, maka tempat yang tepat untuk menikmatinya adalah Malang. Kota ini juga memiliki pantai – pantai yang indah dan salah satunya adalah pantai ungasan.

Ini adalah pantai yang cukup cantik dan banyak diminati oleh wisatawan. Pantai ini beralamat di jalan lingkar selatan.

Perbedaannya dengan pantai-pantai yang lain di daerah selatan, pantai ungasan memiliki sebuah muara dan pantai nya pun dangkal sehingga kita bisa asik berenang. Bahkan anak – anak juga aman untuk berenang dan bermain air di tempat ini.

7. Eco Green Park

Eco Green Park

Selain itu Anda juga bisa mencoba tempat wisata Eco Green Park. Tempat wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di sana ada kebun binatang mini yang penuh akan pengetahuan menarik.

Harga Tiket Masuk Eco Green Park
Weekday : Rp 40.000
Weekend : Rp 60.000

8. Batu Night Spectaculer
 

Batu Night Spectaculer

Di malam harinya, Anda juga bisa datang ke BNS atau Batu Night Spectaculer. Lokasinya bisa dibilang seperti pasar malam dan biasanya mulai dibuka pukul 15.00 sampai dengan 24.00.
Biaya Tiket Masuk Batu Night Spectaculer
Personal : Rp 15.000
Mobil : Rp 5.000Biaya Masuk (Wahana)


– Rodeo : Rp 10.000
– Disco Bumper Car : Rp 10.000
– Monkey Jump : Rp 7.000
– Baby Wheel : Rp 7.000
– Mini Bumper Car/ Mini Train/ Jump Arround/ Marry Go Round : Rp 7.000
– KidsZone Sepuasnya : Rp 7.000
– Rumah Hantu : Rp 10.000
– Wahana 4D ; Rp 12.000
– Taman Lampion : Rp 12.0009. Pulau Sempu


Pulau Sempu
Jika Anda lebih suka dengan wisata alam, Anda bisa mampir ke Pulau Sempu. Lokasinya berada sekitar 75 km dari pusat kota Malang. Anda bisa melihat pemandangan hijau dan biru yang sangat menawan dan memanjakan mata.
Biaya Tiket Masuk Pulau Sempu

Personal : Rp 5.000
Izin Menyebrang Menuju Pulau Sempu : Rp 20.000
Penyewaan Perahu (Pulang – Pergi) : Rp 100.000
Tour Guide : Rp 70.000 – Rp. 100.00010. Air Terjun Coban Pelangi


Air Terjun Coban Pelangi
Atau jika Anda ingin melihat pelangi yang indah, Anda bisa datang ke Coban Pelangi, 132 km dari pusat kota Malang. Lokasi wisata alam tersebut menawarkan pemandangan air terjun alami yang sangat menawan.
Biaya Tiket Masuk Air Terjun Coban Pelangi

Personal : Rp 5.000
Motor (R2) : Rp 2.000
Mobil (R4) : Rp 4.00011. Wendit Water Park


Wendit Water Park
Selain itu Malang juga punya lokasi wisata air yang lainnya, yaitu Wendit Water Park. Water park ini awalnya adalah Taman Pemandian Wendit, letaknya di Kecamatan Pakis. Di tempat ini ada dua tempat pemandian, yaitu pemandian alami dan kolam renang buatan.
Biaya Tiket Masuk Wendit Water Park

Dewasa : Rp 15.000
Anak – anak : Rp 10.000Perahu Dayung :Rp 5.000/ Putaran
Perahu Dayung Sedang : Rp 20.000/ Jam
Perahu Dayung Kecil : Rp 15.000/ Jam

Kolam Renang Internasional : Rp 25.000/ Orang

Pemandian Spa : Rp 10.000

12. Keramik Dinoyo


Setelah lelah berwisata di sekitar Malang, biasanya para wisatawan menyempatkan diri untuk mampir ke Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo.

Di sana Anda bisa membeli oleh-oleh khas keramik Dinoyo yang sangat unik dan indah. Demikian informasi singkat mengenai berbagai tempat wisata di Malang yang murah dan menarik

Demikian 12 Tempat Wisata Di Malang Yang Murah dan Menarik. Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*