17 Wisata Pantai Nan Indah Di Lampung

17 Wisata Pantai Nan Indah Di Lampung – Lampung memiliki banyak wisata pantai yang indah, terutama di wilayah Lampung barat, hal ini karena letak propinsi lampung yang berada di ujung pulau Sumatra dan bertemu langsung dengan samudra yang luas.
Lampung menjadi tujuan yang pas untuk disambangi oleh beberapa penggemar wisata pantai, sama seperti kota Malang yg mempunyai banyak wisata pantai. Jika anda berniat mengunjungi Lampung, ada baiknya mengunjungi beberapa pantai di bawah ini:

1. Pantai Sari Ringgung

Pantai dgn hamparan pasir putih ini berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai Sari Ringgung acapkali ramai di akhir minggu. Hamparan pasir putih menyatu dengan perairan biru jernih, sangatlah memanjakan mata. Traveler dapat berenang, snorkeling, ataupun berjemur di pinggir pantai. Anda dapat menyambangi Pulau Tegal dgn menyewa perahu nelayan dari pantai ini.

2. Pantai Klara

Apabila bertolak ke arah Teluk Kiluan dari Kota Bandar Lampung, Anda akan melalui barisan pantai nan cantik. Diantaranya Pantai Duta Rekreasi, Pantai Mutun, & Pantai Klara. Pantai yg dimaksud paling akhir tersebut jadi diantara favorite turis. Pantai Klara yang berada di Pesawaran, Propinsi Kampung, anda akan mendapati barisan pohon kelapa yg fotogenik dalam camera. Nama ‘Klara’ sendiri di ambil dari paduan kata ‘Kelapa Rapat’. Airnya sangatlah jernih, Kamu bahkan juga dapat temukan Clown Fish dengan kata lain Ikan Badut tidak jauh dari pesisir pantai.

3. Pantai Guci Kapal Batu


Pantai Guci Kapal Batu berada di Kalianda, Lampung Selatan. Suatu narasi legenda kuno jadi latar belakang nama lokasi ini. Di pantai ini ada batu-batu karang yang berupa mirip kapal. Batu-batu karang tersebut bisa kamu saksikan di segi kanan pantai. Konon lokasi ini ialah suatu pelabuhan. Legendanya, pelabuhan yang menjadi lokasi bertumpu kapal-kapal bangsa asing ini dikutuk oleh si Pahit Lidah jadi batu. Si Pahit Lidah sendiri ialah sosok legenda di Sumatera. Ia mempunyai kesaktian ‘kutukan’ bisa merubah apa pun jadi batu.
Beberapa orang di pelabuhan terlampau repot & mengacuhkan si Pahit Lidah waktu coba menegur mereka. Lantaran kemarahan itu, legenda menyampaikan, mereka dikutuk si Pahit Lidah jadi Batu. Beralih dari legendanya, Pantai Guci Kapal Batu mempunyai pemandangan menawan. Peristiwa paling baik buat tiba ialah waktu sunset.

4. Pantai Tanjung Tuha

Bila blusukan di Propinsi Lampung & menyambangi Lampung Tengah, mampirlah ke Pantai Tanjung Tuha. Pantai ini masih tetap sepi & terbilang perawan, dgn panorama yg tidak kalah dengan Bali. Begitu tak, dari sini traveler dapat melihat Gunung Anak Krakatau berdiri megah dari kejauhan. Pantai ini juga penuh dengan tebing batu, sangatlah eksotik apabila diabadikan dalam camera.

5. Pantai Piabung

Pantai Piabung secara administratif berada di Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Pantai ini sangatlah tersembunyi, tak banyak pengunjung yg tahu. Tunggal panduan ialah mesti menuju ke arah Kotaagung. Nah, berhentilah di Desa Simpang. Dari sini, Anda bisa bertanya dengan masyarakat setempat masalah rute menuju Pantai Piabung. Perjalanannya lumayan panjang dengan medan lumayan berat, Kamu sebaiknya memakai kendaraan SUV. Akan tetapi, seluruhnya perjuangan akan terbayar ketika tiba di Pantai Piabung. Hamparan pasir dengan perairan biru jernih sangat indah dilihat mata. Ditambah lagi, pantai ini sangatlah sepi turis.

6. Pantai Pulau Tanjung Putus

Sebagian pulau di pesisir Lampung mempunyai pantai yg sangatlah cantik. Tanjung Putus umpamanya, pulau cantik berpasir putih yang dipakai buat budidaya ikan laut & terumbu karang. Hanya dengan melempar roti kering dari tepi dermaga, anda akan dimanjakan dengan timbulnya beragam macam ikan ke permukaan. Pulau Tanjung Putus berada di Kabupaten Pesawaran, & jadi destinasi beberapa snorkeler & diver. Tidak begitu susah  untuk menuju kesini. Dari Bandar Lampung, Anda harus melalui perjalanan darat sepanjang 2 jam hingga Dermaga Ketapang. Ada perahu yg bakal mengantar Kamu ke Pulau Tanjung Putus.

7. Pulau Pahawang

Nama Pahawang niscaya tidak asing lagi di telinga traveler penggemar rekreasi bahari. Pulau yg berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan ini mempunyai banyak spot snorkeling & diving. Pahawang terdiri jadi 2 pulau yaitu Pahawang Besar & Pahawang Kecil. Masing-masing pulau dikelilingi pasir putih yg memanjakan mata, dan perairan super jenih penuh biota laut. Batu-batuan & ikan warna-warni sangat mudah anda jumpai disana!

8. Pantai Mutun

Mengulas tentang pantai di Lampung siapa yang tak kenal dengan Pantai Mutun. Pantai ini telah jadi primadona untuk orang-orang Lampung. Tiap-tiap weekend yakni hari sabtu & minggu lokasi ini selalu dipadati oleh beberapa pengunjung datang dari dalam kota ataupun luar kota.
Pantai Mutun ini sesungguhnya adalah pantai teluk, jadi dapat di pastikan bila ombak di pantai ini tak terlampau besar. Tempat Pantai Mutun sendiri ada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran. Jarak buat menuju pantai ini dari pusat kota kurang lebih 20-30 km dgn saat tempuh 20-30 menit

9. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih ialah diantara rekreasi pantai yg bisa menggoda. Pantai Pasir Putih ini berada di Desa Tarahan, Lampung selatan, Jarak tempuh dari kota Bandar Lampung ke pantai ini kurang lebih kira-kira 20 km & dengan waktu kurang lebih 20 menit jika memakai kendaraan mobil.

10. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan berada di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Untuk mencapai Teluk Kiluan dari Bandar Lampung kira-kira 6 jam mengunakan kendaraan pribadi.
Terdapat banyak sarana yang ditawarkan di Teluk Kiluan yakni losmen apabila anda mau bermalam & layanan penyewaan alat snorkeling. Anda bisa snorkeling di lokasi ini anda juga bisa lihat lumba-lumba di alam bebas. Teluk Kiluan sendiri adalah jalur migrasi 2 macam lumba-lumba yakni lumba-lumba mulut botol & lumba-lumba paruh panjang.

11. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia Lampung Berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai menakjubkan ini berada 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, Anda akan menikmati panorama yg mengagumkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng & jalan berkelok-kelok ketika menuju pantai ini.
Karakteristik Pantai Tanjung Setia ini sangatlah pas buat surfing dikarenakan situasi ombak yg besar & layak buat berselancar. Bahkan juga Pantai Tanjung Setia ini sangat populer di kalangan turis asing/mancanegara yg ingin berselancar.

12. Pulau Tangkil

Lampung sebenarnya mempunyai banyak pantai indah, satu diantaranya yang cukup populer ialah Pantai Mutun. Tidak cuma lantaran cantik, pantai ini jadi pintu gerbang untuk penyeberangan ke Pulau Tangkil yg eksotis. Buat prasarana bermain, kamu bisa menyewa ban ataupun kano & berenang di seputaran pulau. Nyaris seluruhnya spot airnya jernih, jadi sangatlah nyaman buat berenang ataupun sebatas bermain air. Ombak di Pulau Tangkil juga sangatlah tenang, lumayan aman buat berenang anak-anak.

13. Pantai Walur

Tak ingin kalah dgn Bali & Lombok, Lampung jua memiliki pantai dgn pasir putih & air yg bersih. Terdapat banyak pantai yg ada di Lampung. Satu diantaranya ialah pantai Walur. Pantai Walur mempunyai pasir putih & garis pantai yg landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yg tumbuh subur. Makin sempurna keindahannya dengan lentera dari mercusuar.
Pantai Walur berada di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, kira-kira 5 km. dari pusat Kota Krui, Lampung Barat. Pantai ini adalah rangkaian dari 3 pantai di distrik Krui, berbarengan dgn Pantai Labuhan Jukung & Pantai Way Redak. Ketiganya dihubungan dgn suatu jalan aspal sendiri yg terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.

14. Pantai Labuhan Jukung

Lokasi rekreasi ini sangatlah diminati oleh wisatawan lokal & asing lantaran mempunyai pemandangan alam yg indah, ombak yang lumayan mengasyikkan untuk beberapa peselancar, nyaman untuk tiap-tiap kegiatan pantai, dan mempunyai sarana penunjang yang cukup memadai.
Tidak cuma menikmati keindahan alam, anda bisa nikmati juga kuliner khas pesisir. Di lokasi ini banyak jenis jajanan & makanan khas yg datang dari hasil laut, seperti ikan bakar denga berbagai macamnya.

15. Pantai Ngambur Lampung

Pantai Ngambur agak berjauhan dengan kampung, maka kurang terekspose. Cuma ada 1 pantai di Ngambur yg terekspose & telah didatangi banyak pengunjung yakni Pantai Muara Tembulih dimana ada Balai Konservasi Laut disana. di Balai Konservasi ini anda dapat melihat pusat penangkaran penyu yg kelola oleh orang-orang setempat dengan bekerjasama dengan Dinas Kelautan. Jarak pantai ini dari Krui kira-kira 54 km.
Pantai Ngambur ialah pantai yg pas buat penjelajahan, cocok untuk yang suka jalan kaki di sepanjang pantai. Pantai yg panjang membentang sampai berkilo-kilometer ini, dengan pasir putihnya yg halus & bercahaya dijilat ombak, berpadu dengan lautan luas yg airnya biru jernih.

16. Pulau Pisang & pantai Tembakak Lampung

Pulau Pisang. Suatu pulau nan cantik di wilayah Krui, Lampung Barat, pulau yang lumayan tersembunyi & cocok untuk kamu yg suka berpetualang. Di pulau pisang, Kamu dapat rasakan situasi perkampungan yg masih tetap tradisional & lihat panorama pantai yg sangatlah indah, airnya biru jernih, & pasirnya berwarna putih.
Tembakak, Diantara pantai yg dikenal oleh orang-orang setempat yang merupakan jalan masuk utama untuk menuju Pulau Pisang. pantai Tembakak ini berada di Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung, dekat dgn Ibukota Kabupaten Pesisir Barat yakni Krui. Apabila dari Bandar Lampung dengan memakai kendaraan ppribadi, Kamu dapat mengambil jalur menuju Kota Krui melewati Kotaagung, pantai tembakak terkenal dengan karang-karangnya yg indah.

17. Batu Karang & Pantai Pegadung ( Pantai Gigi Hiu )

Gugusan batu karang yg ada di pantai Pegadung kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Lampung, sudah jadi diantara maksud favorite beberapa fotografer lanskap. Buat nikmati keindahan gugusan karang ini, kamu dapat menaiki diantara karang besar paling dekat dari pantai. Hati-hati waktu memanjat lantaran batunya rapuh. Dari atas karang ini Kamu dapat lihat urutan karang-karang yg megah, rasakan hembusan angin laut & lautan luas. Pantai ini juga sering disebut pantai Gigi Hiu lantaran batu-batu yang menjulang tinggi
Demikian 17 Wisata Pantai Nan Indah Di Lampung. Jika bermanfaat silahkan dishare

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*