10 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Yang Joss

10 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Yang Joss – Tidak usah repot untuk memilih tempat ngabuburit yang asyik di Jakarta. Jika Anda merupakan warga Jakarta atau wisatawan yang sedang melakukan perjalanan wisata di Jakarta, Anda bisa mencoba datang ke beberapa tempat ngabuburit yang sering didatangi warga Jakarta dan sekitarnya sambil menunggu adzan Maghrib dan juga berbuka puasa di sana. Inilah 10 tempat ngabuburit di Jakarta yang begitu asyik diantaranya:

Pintu Timur GBK – Senayan

Cukup banyak warga Jakarta yang datang ke area parkir timur Gelora Bung Karno ini untuk sekedar bersantai sambil ngobrol atau diskusi bersama teman. Selain itu, ada juga anak muda yang berlatih main skateboard sambil menunggu waktu buka puasa. Tempat ini memang cukup adem untuk bersantai karena banyak pepohonan dan sedikit jauh dari bising kendaraan. Ada juga beberapa pedagang yang menyediakan menu berbuka puasa.

Kawasan Lapangan Merdeka – Monas

Ini merupakan salah satu tempat ngabuburit paling favorit sebagian besar warga Jakarta. Hanya sekedar bersantai ataupun jogging di sore hari sambil menunggu waktu berbuka agar tetap sehat selama bulan Ramadhan. Anda juga bisa naik ke atas monas dan menyaksikan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian. Tahukah Anda bahwa emas yang berada di atas tugu monas Jakarta membentuk ukiran yang masih misterius hingga saat ini? Jika belum tahu, Anda bisa membaca lebih detail tentang Monas Jakarta disini >>>

Kawasan Kota Tua Jakarta

Kota Tua memang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan ataupun warga yang mau ngabuburit di Bulan Puasa. Mulai dari jam 3 sore, kawasan Kota Tua ini telah dipenuhi banyak pengunjung beragam usia. Mengendarai sepeda ontel, foto-foto dengan background bangunan tua ataupun sekedar duduk-duduk santai menjadi kegiatan tersendiri yang asyik saat ngabuburit di kawasan Kota Tua. Bermacam-macam menu makanan enak untuk berbuka juga berjejer di sana.

Taman Menteng

Beberapa taman kota saat memasuki Ramdhan ini menjadi tempat yang asyik untuk ngabuburit bersama teman dan keluarga, misalnya saja seperti Taman Menteng. Taman ini merupakan tempat favorit ngabuburit untuk anak muda Jakarta. Bangku-bangku yang terdapat di taman ini merupakan tempat yang asyik untuk bersantai. Banyaknya pohon-pohon yang membuat udara segar dan membuat suasana menjadi terasa nyaman. Di dekat taman ini juga terdapat para pedagang yang menyediakan menu berbuka puasa.

Bulungan Di Jakarta Selatan

Makanan menjadi salah satu faktor utama yang jadi daya tarik warga untuk ngabuburit di wilayah Bulungan – Jakarta Selatan. Berbagai macam hidangan untuk berbuka mulai dari minuman dan juga makanan manis khas Indonesia seperti es buah dan kolak sampai makanan berat seperti soto, sate, ataupun nasi goreng bisa Anda ditemukan di Bulungan ini. Lokasinya yang terdapat di pinggir jalan memudahkan para pengunjung untuk menjangkaunya, harga makanan yang ditemukan disini cukup terjangkau.

Taman Suropati

Taman kota yang satu ini tidak kalah sejuk dibandingkan dengan Taman lainnya di Jakarta. Taman ini berlokasi di Jl Diponegoro serta tidak jauh dari lokasi Taman Menteng. Salah satu kelebihan Taman Suropati adalah suasananya yang lebih rindang dan hijau dengan pepohonan. Anda dapat bersantai di pinggir kolam air mancur atau jogging di sore hari.

Taman Kota Cijantung Di Jakarta Selatan

Di taman ini Anda bisa ngabuburit sambil menikmati suasana asri taman kota. Menu makanan di sekitar taman juga bervariasi dan memiliki banyak pilihan. Apalagi sate kambing dan sop buntutnya yang lezat saat berbuka.

Taman Ayodya

Satu lagi taman kota yang jadi tempat ngabuburit cukup asyik, yaitu Taman Ayodya yang berlokasi di Barito, wilayah Jakarta Selatan. Anda dapat bersantai di bangku tangga sambil melihat pemandangan berupa danau buatan yang ada disana. Atau, Anda juga bisa duduk-duduk di rerumputannya yang hijau. Selain itu, ada dua gazebo yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk santai dan juga jogging track untuk berolahraga di sini. Beraneka makanan enak di sekitar taman Ayodya juga cukup banyak untuk menu berbuka Anda.

Jalan Panjang, Kebon Jeruk

Jalan Panjang yang menghubungkan wilayah Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan saat sore hari di bulan puasa berubah menjadi salah satu tempat wisata kuliner favorit warga Jakarta. Ratusan pedagang yang menjajakan aneka makanan di pinggir jalan bisa Anda temukan disini. Makanan yang cukup banyak dijual tentu saja menu buka puasa seperti kolak, es rumput laut, sup buah, es cincau, aneka macam gorengan, sirup, tempe mendoan dan lain-lain.

Jalan Soka Di Jakarta Utara

Jalan Soka, yang berada di wilayah Kelurahan Rawa Badak, kawasan Jakarta Utara populer sebagai Pasar Takjil sejak tahun 1996 silam. Memang tempatnya tidak seluas Pasar Benhil ataupun Jalan Panjang yang ada di Kebon Jeruk, namun di tempat yang satu ini menyajikan ratusan macam hidangan sebagai menu berbuka puasa. Ada sekitar 130 pedagang yang menjual makanannya dari jam 3 sore hingga jam 6 atau maghrib.

Pekan Raya Jakarta, Kemayoran

Pada tahun 2014 ini, ada lokasi tambahan untuk ngabuburit di Jakarta yaitu di arena Pekan Raya Jakarta atau PRJ. Karena tahun ini, event PRJ masih terus berlangsung hingga awal bulan Puasa, tepatnya hingga 7 Juli. Mengunjungi Jakarta Fair ini untuk melihat-lihat berbagai macam stan dan barang pameran akan membuat waktu berlalu tanpa terasa. Pada saat magrib tiba, Anda bisa berbuka puasa dengan memilih dari sekian banyak jenis makanan yang dijual di areal pameran.
Itulah 10 tempat ngabuburit di Jakarta yang asyik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman di sore hari bulan Ramadhan. Coba saja Anda kunjungi satu per satu agar lebih mengesankan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*