Pengertian dan Macam-macam Pemandangan Air Terjun Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdurrahman Hanura Pesawaran Lampung

Berikut ini adalah beberapa informasi yang dilengkapi dengan gambar-gambar pemandangan air terjun di lokasi tahura yang meliputi taman hutan rakyat, taman hutan raya wan abdurrahman, air terjun hanura, taman hutan raya, taman hutan raya wan abdurrahman, pengertian taman hutan raya, air terjun, pengertian air terjun, foto pemandangan air terjun, gambar pemandangan air terjun.

Lokasi Tahura Wan Abdurrahman

Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman (luas: 22.249,31 ha) meliputi wilayah Kecamatan Gedong Tataan, Way Lima, Kedondong dan Padang Cermin.
Taman Hutan Raya (Tahura) adalah kawasan pelestarian alam untuk tujuan koleksi tumbuhan dan satwa yang alami atau buatan, jenis asli dan bukan asli. 
Pengelolaan berada pada Dinas Kehutanan Propinsi Lampung (UPTD Tahura Wan Abdul Rahman) Topografi bergelombang, berbukit dan bergunung dengan ketinggian 1.600 m dpl.
 
Tahura Wan Abdul Rahman salah satu dari 14 Taman Hutan Raya di Indonesia. Ditetapkan sebagai Tahura Wan Abdul Rahman berdasarkan SK Menhut No. 408/Kpts-II/93 dikelola oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung sesuai UU No. 22 tahun 1999, PP No. 25 Th. 2000, Keputusan Menhut No. 107/Kpts-II/2003 serta Keputusan Gubernur Lampung No. 03 tahun 2003.
Tahura Wan Abdurrahman Hurun Pesawaran Lampung
Gambar: Tahura Wan Abdurrahman Hurun Pesawaran Lampung
 

Air Terjun Tahura

AIR Terjun Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman. Terdapat tujuh buah air terjun di lokasi tahura ini. Yaitu, Air terjun Sinar Tiga yang memiliki ketinggian 70 m dengan lebar 6 – 10 m, air terjun Gunung Minggu yang digunakan oleh pengunjung sebagai shower alam, air terjun Talang Rabun memiliki tinggi 30 m, air terjun Tanah Longsor 35 m, air terjun Penyairan 35 m, air terjun Bidadari 20 m dan air terjun Talang Mulya 30 m.
Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. 
Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan di mana erosi kerap terjadi.
 
Selain tujuh air terjun itu masih banyak air terjun di tahura WAR ini seperti air terjun Gunung Tanjung, Batu Lapis Mata Dewa, Pelangi, Batu Perahu, Kupu Jambu, Tawon, Way Awi, Way Ngeluh dan air terjun Sungai Langka.
 

Bumi Perkemahan (Youth Camp)

Selain memiliki keindahan alami, taman hutan raya Wan Abdurrahman juga biasa dijadikan sebagai perkemahan oleh para pecinta alam, rimbawan, pramuka dan pegiat alam terbuka lainnya di wilayah Lampung dan sekitarnya.
Kegiatan Outbond SMP IT Az Zahra Lampung di Lokasi Youth Camp Tahura Wan Abdurrahman
Gambar: Kegiatan Outbond SMP IT Az Zahra Lampung di Lokasi Youth Camp Tahura Wan Abdurrahman 
 

Gambar Pemandangan Air Terjun Tahura

Berikut ini adalah beberapa foto gambar pemandangan air terjun di lokasi taman hutan raya wan abadurrahman Pesawaran.
Pemandangan Air Terjun Talang Rabun Tahura Wan Abdurrahman
Gambar: Pemandangan Air Terjun Talang Rabun Tahura Wan Abdurrahman
Pemandangan Air Terjun Talang Rabun Tahura Wan Abdurrahman
Gambar: Pemandangan Air Terjun Talang Rabun Tahura Wan Abdurrahman
Pemandangan Air Terjun Tahura Wan Abdurrahman
Gambar: Pemandangan Air Terjun Tahura Wan Abdurrahman
 
Demikian beberapa informasi yang dilengkapi dengan gambar-gambar pemandangan air terjun dan beberapa lokasi di kawasan taman hutan raya Wan Abdurrahman Hurun Pesawaran.
 
Semoga artikel ini menambah wawasan anda !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*